Adu kebut motor India, Bajaj vs TVS


motorek

Kalo di papan atas ada pertarungan sengit duo samurai jepang Honda dan Yamaha, pada papan bawah juga ada pertarungan tidak kalah serunya diantara pabrikan India, Bajaj dan TVS. Keduanya telah mampu menunjukkan endurance-nya di rimba dua Indonesia ditengah gemburan pabrikan Jepang. Siapa yang paling exis diantara keduanya? ini yang menarik untuk dibahas.

TVS sepertinya bergerak lebih gesit di Indonesia, buktinya mereka lebih dulu membangun pabrik dan menjadi anggota AISI sedangkan Bajaj belum melakukan kedua. Tetapi untuk urusan jualan TVS harus mengakui kegesitan Bajaj. Walaupun cuma mengandalkan jualan motor sport yang kuenya cuma sekitar 10%, tetapi mereka berhasil menjual lebih banyak ketimbang TVS.

Lihat saja data semester I 2012 ini. Bajaj mencatat penjualan yang cukup lumayan 9.500 unit atau sama dengan penjualan tahun lalu dengan preiode yang sama. Pulsar 135 masih sebagai penyumbang terbesar penjualan dengan porsi 50%. Sementara Pulsar 180 dan Pulsar 220 masing-masing penyumbang 20% dan 30%. walaupun masih…

Lihat pos aslinya 235 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s