Karikatur Yang Membuat Warga Yahudi Kesal


mastaflock

karikatur-yahudiIni adalah karikatur orang-orang Yahudi yang sedang berdoa di depan Tembok Ratapan, tembok yang berada di bagian barat Masjid al-Aqsha, akan tetapi dengan sedikit tambahan yaitu panel terkenal di Wall Street.

Mashregh News melaporkan, koran Jerusalem Post menulis, "Dalam pembukaan acara yang digelar oleh orang-orang Iran bertajuk ‘Runtuhnya Wall Street’ sebuah karikatur anti-Yahudi memperoleh penghargaan pertama. Karikaturis Mohammad Tabrizi mengantongi hadiah 5.000 euro dalam kompetisi tersebut.

Dalam karikaturnya, Tabrizi menggambarkan orang-orang Yahudi sedang berdoa di Tembok Ratapan dengan panel terkenal Wall Street.

Acara tersebut digelar dalam rangka mendukung gerakan Occupy Wall Street dari Teheran. Gerakan Occupy Wall Street adalah dalam rangka memberantas ketidakadilan dan ketimpangan dalam struktrur keuangan Amerika Serikat.

Lebih dari 1.600 karikaturis dari 45 negara dunia mengirimkan karya mereka ke sekretariat panitia kompetisi tersebut. Tujuh juri dari Iran, Turki, Polandia, dan Romania ditunjuk dalam kompetisi ini.

Abraham Foxman, Direktur Liga Anti-Penistaan (ADL) mengatakan, "Sekali lagi, Iran memboyong hadiah…

Lihat pos aslinya 52 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s