AS Beri Sanksi Baru Bagi Iran


webpelangi

Presiden AS, Barack Obama, memerintahkan untuk memberikan sanksi baru bagi Iran. Sanksi ekonomi ditujukan untuk memukul sektor energi dan sejumlah perusahaan keuangan Iran.

Presiden Obama mengatakan AS terus berkomitmen untuk mencapai sebuah solusi diplomatik dengan Iran, tetapi tanggung jawab berada di tangan Teheran untuk memenuhi kewajiban internasional.

Sanksi terbaru yang memperkeras sanksi sebelumnya ini dikeluarkan ditengah-tengah kekhawatiran atas program nuklir Iran, yang selama ini oleh Teheran disebut bukan untuk pembangunan senjata.

Sebelumnya sejumlah negara Barat telah menghentikan pembelian minyak dari Iran.

Dan Teheran telah mencoba melakukan diversifikasi cara untuk penjualan minyaknya, termasuk dengan menggunakan emas dan barter, kata wartawan BBC, Kim Ghattas, di Washington

Perintah eksekutif Obama keluar bertepatan dengan persiapan pemungutan suara di Kongres AS terkait legislasi baru untuk memberikan sanksi yang lebih ketat bagi Iran.

Perintah ini juga dipandang sebagai sebuah upaya dari Gedung Putih untuk menunjukkan bahwa mereka tetap keras terhadap Iran.

Sebelumnya kandidat…

Lihat pos aslinya 164 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s