Office 365. Sewa Lebih Menguntungkan?


Phapatua

Microsoft baru saja mengumumkan jajaran produk unggulan mereka yang terbaru Office 365. Produk ini tidak seperti produk lainnya, memiliki rencana subscripsi sewa.  Perhitungan ekonomis penggunaan software ini sayangnya belum bisa dilakukan karena Microsoft belum menginformasikan harga sewa produk ini.

Apa alasan Microsoft mengeluarkan kebijakan sewa untuk produk terbaru mereka? Dan apakah perlu, kita sebagai konsumen, mempertimbangkan menggunakan produk ini?

Untuk Microsoft jawabannya sederhana, untuk meningkatkan pendapatan dan kesempatan untuk menjual lebih banyak upgrade.  Sementara untuk konsumen, pengeluaran menjadi lebih mudah diprediksi. Juga beberapa kelebihan lain seperti kemudahan administrasi dalam perusahaan.

Menjual software dalam bentuk service memungkinkan konsumen selalu menggunakan versi terbaru dari software.  Dari sisi ini, konsumen sangat diuntungkan karena tidak harus memikirkan membayar $100 per PC tiap keluar upgrade baru. Sementara dalam sistem sewa/subscription, upgrade sudah termasuk dalam service. Upgrade software idealnya memberikan performa software yang lebih cepat, lebih aman dan lebih dapat diandalkan dengan fitur-fitur yang lebih banyak…

Lihat pos aslinya 510 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s