Facebook dan CNN Bekerjasama Pantau Pemilu AS


webpelangi

Situs jejaring sosial Facebook dan kantor berita CNN bekerjasama menawarkan pengalaman sosial yang interaktif pada momentum pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2012. Program ini akan menangkap pandangan politik warga AS melalui aplikasi, survei, dan pengukuran buzz.

Vice President Corporate Communications Facebook, Joe Lockhart, berharap, inovasi semacam ini akan membuat warga terlibat dengan isu sehingga dapat memilih kandidat calon presiden yang mereka kehendaki.

“Kami akan mendefinisikan ulang bagaimana warga terlibat dalam proses demokrasi,” kata Senior Vice President CNN Digital, Kenneth “KCEstenson, dalam siaran persnya.

Salah satu inovasi yang bakal dibuat Facebook adalah aplikasi I’m Voting. Aplikasi yang tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol ini, menjadi sarana online bagi warga AS yang ingin melontarkan isu ataupun mendukung kandidat tertentu. Dukungan warga akan ditampilkan di Timeline Facebook, News feed, dan Real-time ticker.

Facebook sendiri, terobsesi menjadikan aplikasi I’m Voting sebagai second screen yang menyajikan laporan berita CNN tentang…

Lihat pos aslinya 104 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s