Menyembuhkan Luka


Joice'sBlog

  Ada saat-saat ketika aku merasa terluka,bahkan sekarangpun ketika banyak hal tidak berjalan seperti yang kuinginkan, aku merasakan kesakitan emosional yang luar biasa. Tapi, kuharap aku takkan menyalahkan orang lain atau diriku sendiri atas rasa sakit itu. Bahkan..aku juga tak ingin mendengar orang-orang yang membujukku untuk menghindari rasa sakit itu dan menunjukkan cara-cara mengatasinya. Sebab, jika aku berusaha keras untuk mengatasinya, maka akan makin panjang lagi waktu yang kubutuhkan untuk sembuh. Aku tahu, rasa sakit adalah kerinduan terhadap hari kemarin-apa yang dulu kita miliki, apa yang pernah kita punyai. Namun, ketika rasa sakit tidak segera berlalu,kita menyalahkan diri sendiri karena tak bisa mengakhirinya, tak cukup kuat, atau bahkan sudah rapuh sejak semula.

     Bukan begitu cara sakit disembuhkan. Luka-luka itu tidak mengikuti keinginan kita. Penyembuhan terjadi dengan cara dan waktunya sendiri. Dan ini pun kualami. Luka emosional…kadang luka macam ini tidak sembuh karena pikiranku terlibat didalamnya dan mengatakan : “Aku…

Lihat pos aslinya 127 kata lagi

Tinggalkan Balasan

